Bakso Gondrong -- tebet raya

Ada beberapa tempat makan bakso yg cukup kondang di kawasan tebet, nah, Bakso Gondrong ini salah satu yg harus dicoba!

Gondrong? kenapa kok namanya Bakso Gondrong?

 
Gak ada yg gondrong sih dari penampakan si bakso.. hihihihi, yg gondrong adalah si empunya lapak bakso!
Yup, si pemilik lapak bakso kaki lima yg rame selalu ini adalah seorang mas-mas jawa yg berambut panjang sepunggung. Dia kerap disapa 'si gondrong'. Nah, gara2 ini nih kayaknya bakso jualannya akrab disebut Bakso Gondrong.

Si Gondrong himself






Bakso Gondrong ini letaknya di jl tebet raya. Gerobakan di pinggir jalan, kaki lima, tapi hampir gak pernah sepi pengunjung. Dari 711 yg terletak di sudut jalan tebet utara-tebet raya, kalau 711 ada di sebelah kiri kita, lurus aja lagi sedikit, kira2 jarak 50 meter deh, kita akan menemukan gerobaknya si Bakso Gondrong ini di atas trotoar kiri jalan.
Buka dari jam 11-an siang sampai sehabisnya! hahaha.. biasanya sih ini menjelang maghrib.

Jenis bakso yg dia jual ada 3 macam: bakso telur, bakso urat, dan bakso daging.
Ukurannya jumboooo! seukuran bola tenis lah ya kurang lebih.
Default-nya sih bakso jumbo ini akan hadir dengan 1 bakso kecil dan 1 tahu.
Jadi kalau kita pesan, sebutkan misalkan: 'bakso urat yak, mie kuning aja' -- maka yg hadir adalah bakso urat jumbo nan merekah, sayur sawi dan toge, mie kuning, bakso kecil dan tahu.

ini penampakan semangkok bakso gondrong 'original'


setelah dikasih kecap, sambel, dan cuka.. duh, syedaaap!

Rasanya? ENDEEEEeeessss banget!
Gurihnya kuah berasa, baksonya beneran berasa daging, bakso uratnya kerasa dibuat dari bahan yg bagus, bakso telurnya beneran telur ayam utuh. Yang jelas, kalau suka bakso citarasa kampung, ini dah udah pilihan yg paling mantebb!

Harganya seporsi 12.000 sajah (harga 2011). Sebenernya sih, yg dihitung tuh bakso jumbonya. Jadi kalau kita pesan misalkan 1 bakso urat dan1 bakso telur dalam 1 mangkuk, maka hitungannya ini 24.000 seporsi.
Dengan harga 12.000/porsi beneran rasa dan tingkat kekenyangan yg ditawarkan worth the price.. huihihii.. 
Untuk minumannya, mereka hanya menawarkan minuman botolan semacam teh botol, s-tee, dan aqua.

Jam-jam ramenya tuh jam makan siang tentunya, dan jam2 nanggung pengen ngemil sekitaran jam 4-an gitu. Siap2 antri bangku deh, karena memang namanya lapak kaki lima kan tempatnya gak luas. Atau kalau mau, duduk2 aja nongkrong di trotoarnya and makan deh. 

So, kalau lagi diseputaran tebet, dan lagi ngidam bakso, Bakso Gondrong HARUS dicoba!

Komentar

  1. Ah ni tukang baso belagu... gw pernah di usir gara gara parkiran padahal gw ga parkir si depan idung dia .gw lg mau makan di bamboo dimsum sebelumnya gw suka makan di tempat dia liat behave nya ga lagi lagi dah ... gak sadar dia jualan di trotoar ga bayar pajak lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang. Aku udah merasa mereka belagu sejak tahun 2013.tapi berhubung teman kantor ku suka ngajak makan di sana. Ya udah lah, aku manut aja. Tapi hari ini bener bener keterlaluan nih karyawan bakso gondrong

      Hapus
  2. Belagunya ga ketulungan nih yang karyawan nya. Tempat makan ruameee banget ga nyedian tissue, nanyain aqua gelas. Jawabnya dengan nada menghina "kita ga main yang gelas, kita mainnya botolan". Hari ini, makan di tempat ber 8, di bungkus 3,udah bayar. Geser sebentar, mau bayar ketoprak sebelahnya. Balik lagi hanya mau nuker uang untuk bayar ketoprak ga mau kasih tukeran. Katanya ga makan di sini, kenapa ngrepotin sini.

    Mas mas, jualan itu ada kalanya di atas, ada kalanya di bawah. Ga usah sombong dan ga usah belagu. Inget, roda pasti berputar

    BalasHapus
  3. Pelayanan nya tolong di rumah, jika tidak ingin di tinggal pelanggan.. ojo dumeh

    BalasHapus

Posting Komentar